Pendaftaran Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab tentang Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun anggaran 2019 dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Mahasiswa aktif IAIN Syekh Nurjati Cirebon Semester III sampai dengan VII;
  2. Memiliki IPK minimal 3.30 dan prestasi akademik lainnya;
  3. Mahasiswa tidak termasuk dalam kelompok UKT kategori K1;
  4. Mahasiswa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun;
  5. Mahasiswa tidak melanggar peraturan dan kode etik mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon;
  6. Mahasiswa telah melunasi pembayaran UKT semester genap tahun akademik 2018/2019.

B. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Mengisi formulir pendaftaran beasiswa, format dapat diunduh di FORMULIR-BEASISWA-PPA-2019
  2. Mengisi surat permohonan bantuan beasiswa, format dapat diunduh di SURAT-PERMOHONAN-BEASISWA-PPA-2019
  3. Melampirkan transkip nilai yang sudah ditandatangani oleh Ketua Jurusan;
  4. Melampirkan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun, ditandatangani diatas materai 6000;
  5. Surat keterangan berkelakuan baik dan aktif kuliah dari Wakil Dekan III, format dapat diunduh di SURAT-KETERANGAN-AKTIF-DAN-KELAKUAN-BAIK
  6. Melampirkan foto copy bukti prestasi akademik dan non akademik;
  7. Melampirkan foto copy bukti pembayaran UKT semester genap terakhir;
  8. Melampirkan foto copy KTM dan KTP dalam satu lembar HVS F4;
  9. Melampirkan foto copy sertifikat PPTQ;
  10. Surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Jurusan, format dapat diunduh di SURAT-REKOMENDASI-BEASISWA-PPA-2019
  11. Pas photo dengan background merah ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar;
  12. Semua berkas difoto copy rangkap 2 dan dimasukkan kedalam map biru muda merk biola dan diserahkan ke sub bagian kemahasiswaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon;
  13. Berkas yang sudah masuk ke bagian akademik tidak dapat diambil kembali;
  14. Berkas yang tidak lengkap tidak diikut sertakan dalam proses seleksi.

C. TIMELINE

Pendaftaran/ pengumpulan berkas : 27 Juni – 04 Juli 2019

Seleksi berkas dan penetapan hasil seleksi : 28 Juni – 05 Juli 2019

Pengumuman hasil seleksi berkas : 08 Juli 2019

Seleksi wawancara : 09 – 10 Juli 2019

Penetapan hasil wawancara : 10 Juli 2019

Pengumuman hasil seleksi wawancara : 12 Juli 2019

Pembuatan buku tabungan : 22 Juli 2019

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top